Porprov Jatim 2019
Futsal Bangkalan Juara Trofeo Batu

BATU, SURYAKABAR.com – Futsal Bangkalan kembali merebut juara trofeo. Kali ini tim asuhan Geriyan itu tampil sebagai juara trofeo di Kota Batu.

Pada laga di GOR Gajah Mada Kota Batu, Sabtu (16/2/2019) petang hingga malam, tim-tim yang ambil bagian di trofeo ini selain Bangkalan yakni tuan rumah Kota Batu dan Jombang.

Tampil di laga perdana, Bangkalan menang telak 6-0 atas Jombang dan di laga penutup Bangkalan menang 5-2 atas Kota Batu. Satu laga lainnya Kota Batu kontra Jombang berakhir imbang 3-3.

“Sukses ini berkat skema set play maupun set piece yang sudah jalan. Beberapa gol tadi lahir dari set play dan set piece hasil latihan selama ini,” kata Geriyan, Head Coach Futsal Bangkalan kepada suryakabar.com, Sabtu (16/2/2019) malam.

Geriyan memanfaatkan trofeo ini untuk memainkan tempo cepat. Rotasi pun sering dilakukan untuk membiasakan pemainnya tampil cepat dan rajin melakukan pergerakan tanpa bola. “Empat menit kami sudah lakukan rotasi pemain,” jelasnya.

Kendati tampil tidak terkalahkan, pelatih yang juga memoles tim peserta Liga Futsal Surabaya 2019, Lafuria FC ini menyebut permainan paketan tim pertama belum memberi kepuasan. Ini karena, mereka beberapa kali melakukan kesalahan.

“Beberapa kali ketika kami ditekan, tim paketan pertama sering error. Itu evaluasi yang kami dapat. Selain itu anak-anak kurang bisa mengendalikan emosi. Masih sering terpancing, sehingga membuat permainan rusak,” tandasnya.

Sebelum ini, futsal Bangkalan merebut juara trofeo di Tuban, 3 Februari 2019. Waktu itu pesertanya Tuban, Bangkalan dan Kabupaten Malang.

Trofeo tersebut digelar sebagai ajang pemanasan sebelum tampil di babak kualifikasi Porprov Jatim VI/2019. Sementara itu, Tuban bersama tiga tuan rumah Porprov lainnya Bojonegoro, Lamongan dan Gresik serta juara bertahan Sidoarjo langsung lolos ke Porprov tanpa ikut kualifikasi. (es)

HASIL PERTANDINGAN TROFEO
Bangkalan 6-0 Jombang
Batu 3-3 Jombang
Batu 2-5 Bangkalan

KLASEMEN AKHIR

NoTimMainMngSeriKalahGolPoin
1.Bangkalan220011-26
2.Kota Batu20115-81
3.Jombang20113-91

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *