Porprov Jatim 2019
Futsal Surabaya Turunkan Dua Tim di Porprov Jatim 2019

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Futsal Surabaya berancang-ancang menurunkan dua tim di Porprov Jatim VI/2019. Satu tim dan sudah pasti yakni tim putra. Satu tim lainnya yang segera dipersiapkan, tim putri.

“Kami juga akan menyiapkan tim putri. Untuk itu, kami akan menggelar seleksi pemain yang sifatnya terbuka,” kata Arief Anton Sujarwo, Sekretaris Asosiasi Futsal Kota (AFK) Surabaya menjawab suryakabar.com, Sabtu (9/2/2019).

Menurut Arief, seleksi futsal putri Surabaya akan digelar di Gool Futsal Manggadua Surabaya, Minggu (17/2/2019) pukul 18.00 WIB.

“Syarat pemain yang ingin mengikuti seleksi harus memiliki KTP (Kartu Tanda Penduduk) Surabaya dan tahun kelahiran setelah 1998,” terangnya.

Futsal putri baru tahun ini digelar di Porprov Jatim. Sedang futsal putra sudah dua edisi digelar di Porprov.

“Mencari pemain putri tidak semudah mencari pemain putra. Apalagi di Surabaya pemain-pemain putri yang bagus, rata-rata sudah pernah tampil di Liga Pro, sehingga tidak boleh tampil di Porprov. Kendala itu yang saat ini kami hadapi untuk membentuk tim putri,” paparnya.

Sementara itu, saat ini tim futsal putra Surabaya terus digembleng dalam Puslatcab. Bahkan, tim berkekuatan 22 pemain itu akan diciutkan menjadi sekitar 16 hingga 18 pemain pada, Senin (11/2/2019).

“Kami berharap hasil seleksi tim futsal putri nanti, bisa mendapatkan pemain-pemain dengan kualitas bagus,” tandasnya. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *