Terpilih Jadi Ketua Pertina Jatim, Ini Program Rahmad Muhajirin

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Terpilih menjadi ketua baru Persatuan Tinju Amatir (Pertina) Jawa Timur, Rahmat Muhajirin akan menguatkan soliditas pengurus di daerah dan membuat program untuk meningkatkan prestasi tinju amatir di Jawa Timur.

Untuk meningkatkan prestasi, dirinya berharap di setiap daerah minimal memiliki tiga orang atlet tinju. “Jawa Timur ini potensinya sangat besar. Karena jumlah penduduknya yang banyak,” lanjut pria yang juga seorang purnawirawan Korps Marinir Angkatan Laut ini, Minggu (13/1/2019).

Ke depan program utama yang diinginkan Rahmat adalah memperbanyak even tinju. “Saya ingin memasyarakatkan tinju dengan menggandeng even di setiap daerah. Seperti berkerja sama dengan pemerintah kota atau kabupaten,” tuturnya.

Dalam hal ini Rahmat akan meneruskan program yang sudah ada. Karena sebelumnya sudah ada hanya saja tidak begitu rutin dan massif.

Selain itu Pertina Jatim juga akan menggandeng institusi aparat seperti tentara dan polisi. Sebab di sana juga diyakini banyak potensi atlet tinju. “Seperti yang meraih juara di Lampung kemarin ternyata dia adalah anggota Kostrad,” ujarnya.

Rahmat Muhajirin yang juga caleg DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Surabaya-Sidoarjo itu disahkan menjadi Ketua Pertina Jawa Timur periode 2019-2023, setelah menjadi calon tunggal dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) Pertina Jatim, yang diselenggarakan di Markas Brigadir Infanteri 2/Marinir, Sidoarjo, Minggu (13/1/2019). (mer)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *