Liga 3 2018
Persik Kediri dan Persatu Tuban Promosi ke Liga 2 2019

KEDIRI, SURYAKABAR.com – Tim-tim sepak bola Jatim kembali mengukir prestasi. Ini seiring keberhasilan Persik Kediri dan Persatu Tuban merebut tiket promosi ke Liga 2 2019.

Kepastian Persik dan Persatu promosi ke Liga 2 2019, setelah di matchday kedua babak Delapan Besar Grup Timur Liga 3 2018 yang digelar di Stadion Brawijaya Kediri, Rabu (19/12/2018), Persik menang 3-2 atas Celebest FC Palu dan Persatu bermain imbang 1-1 melawan Persewar Waropen.

Seiring hasil pertandingan tersebut, Persik menempati puncak klasemen sementara mengumpulkan empat poin disusul Persatu di posisi kedua juga dengan empat poin. Bedanya, Persik unggul produktivitas gol.

Persewar berada di posisi ketiga mengantongi dua poin dan Celebest FC di dasar klasemen sementara belum menuai poin.

Laga terakhir penyisihan Grup Timur digelar, Sabtu (22/12/2018), Persik akan menghadapi Persatu, sedang
Persewar melawan Celebest FC.

Sementara Grup Barat babak Delapan Besar dihuni PSGC Galuh Ciamis, PSCS Cilacap, Persiba Bantul dan Bogor FC.

Musim ini Liga 3 mendapat jatah enam tim promosi ke Liga 2 2019. Keenam tim yang promosi tersebut diambil dari juara, runner up dan peringkat tiga masing-masing grup di babak Delapan Besar.

Pada laga melawan Celebest FC, tiga gol kemenangan Macan Putih Persik dicetak Septian Satria menit 63, Galih Akbar menit 70, dan Eka Sama menit 85. Dua gol Celebest FC diborong Chandra Yudha menit 52 dan 79.

“Pertandingan sore ini permainan terbaik kami di Liga 3. Saya juga salut dengan penampilan Celebest FC. Saya bangga anak-anak Persik punya kepercayaan diri tinggi untuk memenangkan partai penting ini,” kata Alfian, Pelatih Persik usai laga.

Pada pertandingan kedua di Stadion Brawijaya Kediri, Rabu (19/12/2018) malam, Persatu bermain imbang 1-1 melawan Persewar. Gol Persatu dicetak Achmad Nuril menit ke-28 dan disamakan lewat eksekusi penalti Daud Irfan. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *