Bursa Durian Kembali Digelar di Sidoarjo, Kali Ini di Sepanjang Jalan Sisi Barat Alun-alun Hingga Depan Kejaksaan

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Penggemar durian di Sidoarjo kembali bisa menikmati lezatnya durian di bazar yang digelar di sepanjang jalan mulai depan Gedung DPRD Sidoarjo hingga ke selatan depan Kejaksaan Negeri Sidoarjo, 12-16 Desember 2018.

Bahkan, beberapa penjual ada yang berada di halaman Kantor Disporabudpar Sidoarjo. Di sebelah barat Alun-alun Sidoarjo, penjual durian yang menggunakan mobil pick up ini memilih berada di sisi barat jalan.

Sementara penjual yang berada mulai depan Kantor Disporabudpar Sidoarjo hingga depan Kejaksaan Negeri Sidoarjo menempati sisi timur dan barat jalan.

durian sda 2
Bursa durian di Sidoarjo.

Jumlah penjual durian yang menggunakan mobil pick up ini puluhan, seperti pekan lalu di Halaman Kantor Dinas Koperasi dan UKM Pemprov Jatim di Jalan Raya Bandara Juanda Sidoarjo.

“Saya mulai kemarin jual di sini. Saya membawa 500 buah, hingga hari ini masih sisa sekitar 100 buah. Bazar durian di sini rencananya hingga, Minggu (16/12/2018) nanti,” kata Mistoko, penjual yang berada di depan Kantor Disporabudpar menjawab suryakabar.com, Kamis (13/12/2018).

durian sda 3
Penyuka durian tinggal memilih. Harga cocok langsung bisa dinikmati. Foto: es/suryakabar.com.

Harga durian di bazar ini bervariasi. Ada paketan, Rp 100 ribu dapat empat buah. Ada pula paketan Rp 100 ribu dapat tiga, tergantung besar kecilnya durian.

Bahkan ada juga satu buah harganya Rp 200 ribu. “Harga paling mahal di tempat saya sekitar Rp 200 ribu Mas,” paparnya.

Pembeli selain bisa menikmati langsung di tempat, tidak sedikit yang memilih membawa pulang. “Ini tadi saya beli paketan Rp 100 ribu empat buah,” kata Nyonya Fani (34) yang mengaku warga Magersari Permai. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *