Turnamen AFK Surabaya
Begini Regulasi Pemain di Turnamen Asosiasi Futsal Kota Surabaya

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Langkah mencari bibit pemain mulai dilakukan Asosiasi Futsal Kota (AFK) Surabaya. Setidaknya ini terlihat dari regulasi pemain yang diterapkan di turnamen AFK Surabaya 2018 yang akan bergulir di Surabaya Futsal Center, 11, 18, 20 dan 25 November 2018.

“Pemain harus ber-KTP (Kartu Tanda Penduduk) Surabaya,” kata Arief Anton Sujarwo, Sekretaris AFK Surabaya menjawab suryakabar.com, Sabtu (3/11/2018).

Turnamen AFK 2018 ini sebagai pemanasan tim-tim sebelum mereka bertarung di Liga yang akan mulai bergulir akhir Desember 2018.

“Paling tidak tim-tim bisa menjajal pemainnya di turnamen pra-musim ini sekaligus mencari bisa mengevaluasi kekurangan selama persiapan sebelum terjun di Liga,” paparnya.

Menurut Arief Anton Sujarwo, kuota pemain setiap tim 18 orang yang masuk line up 14 pemain. “Rinciannya dari 18 pemain yang didaftarkan, delapan pemain usia maksimal 20 tahun, tujuh pemain usia maksimal 23 tahun dan tiga pemain usia bebas,” urai mantan pelatih SFC Bulldozer itu.

Turnamen pra-musim AFK 2018 diikuti 14 tim, setiap tim bertanding dua kali melawan tim diatasnya dan dibawahnya sesuai hasil drawing. Empat tim teratas di klasemen akhir lolos ke final four.

Babak final four menandingkan tim peringkat kedua melawan tim peringkat ketiga dan tim peringkat satu menghadapi tim peringkat keempat. Pemenang laga final four lolos ke final untuk memperebutkan juara. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *