BNN Kabupaten Sidoarjo Gandeng Komunitas Medsos

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sidoarjo AKBP Indra Brahmana menggandeng para komunitas media sosial (medsos) dan media untuk selalu mensosialisasikan dan mengkampanyekan gerakan anti narkoba kepada netizen.

Hal tersebut diungkapkannya saat menjadi nara sumber pada kegiatan Sosialisasi Program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dengan para duta narkoba Sidoarjo dan Forum komunikasi anti narkoba berbasis media online propinsi untuk netizen.

“Kegiatan sosialisasi anti narkoba ini sudah diprogramkan BNNK Sidoarjo,” ucap Indra di Hotel Swiss Belinn Jalan Raya Juanda Sidoarjo, Kamis (25/10/2018).

Dijelaskan AKBP Indra Brahmana, pihaknya melihat kampanye anti narkoba yang dilakukan melalui komunitas media sosial ini sangat efektif, sehingga informasi tentang P4GN masuk ke lini-lini masyarakat khususnya di dunia informasi.

“Apalagi sekarang hampir semua masyarakat telah mempunyai smartphone maupun komputer yang biasa digunakan untuk mengakses media sosial,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini BNNK Sidoarjo menggandeng perwakilan duta masyarakat Sidoarjo serta admin media sosial wilayah Sidoarjo yang dimotori para duta anti narkoba Sidoarjo mengambil tema “Generasi Digital Generasi Milenial Berprestasi Tanpa Narkoba”.

“Melalui media sosial ini kampanye P4GN bisa dioptimalkan,” tukasnya.

Diharapkan dengan keterlibatan para komunitas media sosial ini setidaknya bisa menyelamatkan anak bangsa dari pengaruh narkoba yang saat ini sudah menyebar luas di masyarakat baik dari kalangan bawah sampai ke atas.

“Kedepannya para pemilik akun medsos bisa lebih berpartisipasi aktif untuk terus mengampanyekan bahaya narkoba dan memerangi bahaya gelap narkoba,” tandasnya. (wob)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *