Banteng Muda Malang Temukan Kelemahan Usai Tampil di Trofeo SGM

MALANG, SURYAKABAR.com – Tim pendatang baru Liga Futsal Nusantara Jatim, Banteng Muda Malang meraih hasil positif pada Trofeo SGM (Sidoarjo Gresik Malang) di Gool Futsal Surabaya, Minggu (12/8/2018). Pada turnamen pemanasan pra musim ini, Banteng Muda merebut juara.

“Masih banyak kelemahan di tim ini, terutama komunikasi antar-pemain dan fisik. Itu terlihat ketika kami harus bermain maraton dua kali dalam rentang waktu yang mepet,” kata Usalaksono, Pelatih Banteng Muda kepada suryakabar.com, Selasa (14/8/2018).

Trofeo SGM selain diikuti Banteng Muda melibatkan dua tim kawakan di Jawa Timur yakni Estrella IFC Sidoarjo dan Bolamania FC Gresik.

Hasil pertandingan Trofeo SGM, Banteng Muda menang 4-1 atas Estrella dan mengalahkan Bolamania, 3-2, sementara satu pertandingan lainnya Bolamania bermain imbang 1-1 menghadapi Estrella. “Waktu yang tersisa akan kami manfaatkan untuk membenahi kekurangan tersebut,” paparnya.

Banteng Muda menjadi tim pertama asal Malang yang ambil bagian di Liga Futsal Nusantara Jatim. Sebelum ini Banteng Muda sudah memiliki tim putri yang tampil di Liga Profesional. Hanya saja, putri Banteng Muda mengawali Liga Futsal Nusantara dari Bali. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *