Liga 3 Jatim 2018
Ini Tim yang Lolos ke 16 Besar Liga 3 Jatim 2018

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Babak penyisihan Liga 3 Kapal Api Asprov PSSI Jatim 2018 telah tuntas. 16 Tim dipastikan lolos ke babak 16 Besar. Mereka berasal dari juara dan runner up grup ditambah dua tim peringkat ketiga terbaik.

Pada babak penyisihan, 49 tim peserta dibagi tujuh grup, masing-masing grup dihuni tujuh tim menggunakan sistem pertandingan kompetisi penuh.

Dalam perjalanannya, Persikapro Kabupaten Probolinggo dan Kanjuruhan FC didiskualifikasi, karena alasan berbeda. Persikapro didiskualifikasi karena tiga kali tidak hadir di lapangan, sedang Kanjuruhan FC memainkan pemain tidak sah.

Pada babak 16 Besar akan dibagi empat grup, masing-masing grup diisi empat tim menggunakan sistem pertandingan setengah kompetisi. Juara grup lolos ke semifinal. Sistem pertandingan semifinal dan final menggunakan single match.

Musim ini Asprov PSSI Jatim mendapat jatah 11 tim dari Liga 3 untuk tampil di zona Jawa. Mereka yang berhak mewakili Jatim yakni juara dan runner up grup babak 16 Besar ditambah tiga tim peringkat tiga terbaik babak 16 Besar. (es)

Tim yang Lolos ke 16 Besar Liga 3 Kapal Api Asprov PSSI Jatim 2018 

Grup A : Deltras Sidoarjo dan Persesa Sampang.

Grup B : Malang United, Lamongan FC dan PS Kota Pahlawan sebagai peringkat ketiga terbaik.

Grup C : Persedikab Kabupaten Kediri, Blitar Poetra.

Grup D : Persekabpas Kabupaten Pasuruan, PSIL Lumajang.

Grup E : Persiga Trenggalek, Persema 1953 dan Putra Sinar Giri Gresik sebagai peringkat ketiga terbaik.

Grup F : PSID Jombang dan Persem Mojokerto.

Grup G : Sindo Jember, PSSS Situbondo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *