Pileg 2019
Mantan Kiper Timnas Primavera Kurnia Sandy Maju Bakal Calon Legislatif

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Mantan kiper Timnas Indonesia era 90-an Kurnia Sandy ikut meramaikan bursa bakal calon legislatif (bacaleg) di Kabupaten Sidoarjo. Sandy yang mendaftarkan diri sebagai bacaleg dari Partai Amanat Nasional (PAN) ini ingin persepakbolaan di Kabupaten Sidoarjo lebih maju lagi bila nantinya terpilih menjadi anggota dewan.

Kurnia Sandi bersama 49 orang bacaleg dari PAN dan jajaran pengurus PAN mendaftarkan diri ke kantor KPUD Kabupaten Sidoarjo, Selasa (17/7/2018) sekitar pukul 11.00 WIB.

Sandy mendaftarkan diri melalui dapil 1 Kota Sidoarjo dan Candi Sidoarjo. Dapil ini rata-rata dihuni kader-kader muda dan pengurus PAN Kabupaten Sidoarjo.

Mantan kiper Timnas Primavera yang pernah berguru ke Italia itu nekat mendaftarkan diri sebagai bacaleg karena ingin memajukan persepakbolaan di Sidoarjo yang tak kunjung berkembang. Padahal Sidoarjo dikenal memiliki fasilitas cukup bagus dan sering dipercaya menjadi tempat penyelenggaraan event nasional maupun internasional seperti Piala AFF U-19 yang baru saja usai.

”Saya melihat Piala AFF U-19 di Sidoarjo, nanti akhir bulan ini Piala AFF U-16 juga di sini, tapi persepakbolaan Sidoarjo tidak ada gaungnya di nasional. Itu yang mendorong saya untuk maju menjadi bakal calon legislatif di sini,” ujar Kurnia Sandy kepada wartawan di Gedung KPUD Sidoarjo.

Sekretaris DPC PAN Sidoarjo Emir Firdaus menyambut gembira dengan kehadiran Kurnia Sandy bergabung di PAN, karena selain bisa memajukan persepakbolaan Sidoarjo juga bisa mendongkrak suara PAN saat pemilihan legislatif yang akan datang.

“Kita perlu tokoh-tokoh seperti mas Kurnia Sandy, selain bisa mendongkrak suara PAN juga membantu sepak bola di Sidoarjo bila nantinya terpilih menjadi anggota dewan,” kata Emir Firdaus.

Saat ini kursi PAN di DPRD Kabupaten Sidoarjo sebanyak 7 kursi. Dalam pemilu legislatif mendatang PAN menargetkan 12 kursi di DPRD Kabupaten Sidoarjo. (wob)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *