Piala Dunia 2018
Kalahkan Inggris, 2-0, Belgia Raih Prestasi Tertinggi Sepanjang Kiprahnya di Piala Dunia

ST PETERSBURG, SURYAKABAR.com – Timnas Belgia berhasil merebut peringkat tiga Piala Dunia 2018 Rusia, menyusul kemenangan 2-0 (1-0) atas Inggris pada perebutan posisi ketiga di Stadion St Petersburg, Sabtu (14/7/2018) malam WIB.

Kemenangan atas Inggris ini mengulang sukses Belgia di babak penyisihan Grup G. Kala itu Belgia menang 1-0 dan mengantar tim asuhan Roberto Martinez itu sebagai juara Grup G sedang Inggris runner up Grup G.

Raihan peringkat tiga ini sekaligus menjadi prestasi tertinggi Belgia di pentas Piala Dunia. Sebelumnya prestasi tertinggi Belgia mereka raih di Piala Dunia 1986 Mekisko yakni finis di posisi keempat. Pada Piala Dunia 2014 Brasil, langkah Belgia kandas di perempat final.

Belgia gagal menembus final, setelah di semifinal kalah 0-1 dari Perancis. Padahal, banyak pihak menyebut skuad Belgia tahun ini merupakan generasi emas yang memiliki peluang besar merebut juara.

Tengok saja, Belgia didukung pemain-pemain kunci yang berada di klubnya seperti Eden Hazard (Chelsea), Romelu Lukaku (Manchester United), Kevin De Bruyne (Manchester City), Kiper Thibaut Courtois (Chelsea), Vincent Kompany (Manchester City), Thomas Vermaelen (Barcelona) hingga Axel Witsel (Tianjin Quanjian).

Dua gol kemenangan Belgia atas Inggris dicetak Thomas Meunier menit ke-4 dan Eden Hazard menit 82. Juara Piala Dunia 2018 akan diperebutkan Perancis kontra Kroasia, Minggu (15/7/2018) malam WIB. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *