Piala AFF U-19 2018
Begini Komentar Pelatih Malaysia, setelah Merebut Juara Grup B

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Malaysia sukses mewujudkan target merebut juara grup di babak penyisihan Piala AFF U-19 2018. Ini seiring keberhasilan Malaysia menutup pertandingan babak penyisihan dengan mengalahkan Myanmar 1-0 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Selasa (10/7/2018).

“Target kami memang memuncaki grup. Kami hanya kebobolan satu gol dalam empat pertandingan,” kata Bojan Hodak, Pelatih Malaysia pada sesi jumpa pers usai pertandingan.

Berkat kemenangan itu, Malaysia mengumpulkan 10 poin dan tampil sebagai juara Grup B. Pada laga semifinal Harimau Muda akan menghadapi tuan rumah Indonesia.

Pelatih asal Kroasia itu mengaku secara fisik tim asuhannya kelelahan, setelah main empat kali dalam tujuh hari.

“Secara fisik kami kelelahan, tetapi kami lebih fresh dari pada lawan. Saya tidak tahu kenapa pertandingan ini tidak dilangsungkan malam hari. Bisa kalian lihat bagaimana pada babak pertama tidak ada kualitas yang ditunjukkan kedua tim. Kedua tim sama-sama menderita,” urainya.

Pada bagian lain Bojan Hodak menyebut tim asuhannya membuang banyak peluang. “Tim kami memiliki banyak peluang, namun pemain tidak bisa memanfaatkan peluang untuk mencetak gol. Ini menjadi pengalaman bagus buat menghadapi Indonesia dan berharap pemain bisa tampil bagus,” tandasnya. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *