Piala AFF U-19 2018
Indra Sjafri Benahi Sektor Ini untuk Hadapi Vietnam

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Vietnam dalam laga ke empat di Grup A Piala AFF 2018 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (7/7/2018) malam.

Dalam tiga laga sebelumnya, Timnas Indonesia U-19 berhasil mengungguli lawan-lawannya, sehingga berada di puncak klasemen sementara Grup A mengumpulkan sembilan poin.

Vietnam menjadi lawan berat Timnas Indonesia U-19 di babak penyisihan Grup A selain juara bertahan Thailand. Jika Nurhidayat dkk mampu mengalahkan Vietnam, dipastikan Timnas Indonesia U-19 lolos ke semifinal. Namun jika seri atau kalah, Timnas Indonesia U-19 bakal terlibat partai hidup mati di laga pamungkas penyisihan grup melawan Thailand, Senin (9/7/2018).

Menyambut laga berat ini, Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri memberikan latihan ringan kepada tim asuhannya di Stadion Jenggolo Sidoarjo, Jumat (6/7/2018) sore serta membenahi sektor belakang.

“Sore hari ini latihan ringan untuk memulihkan kondisi pemain. Selain itu ada koreksi untuk perbaikan service defend yang kemarin saat lawan Filipina kurang begitu bagus,” kata Indra Sjafri kepada wartawan usai latihan di Stadion Jenggolo Sidoarjo, Jumat (7/7/2018).

Indra Sjafri menambahkan, ada dua pemain yang melakukan latihan tersendiri, Todd Rivaldo dan Saddil Ramdani. Terkait kondisi terakhir kedua pemain tersebut, Indra Sjafri belum menerima laporan dari dokter tim. Seandainya kedua pemain tersebut belum siap tampil akan dilakukan rotasi.

“Coba tanyakan ke tim dokter terkait kondisi kedua pemain tersebut. Sampai saat ini kami belum mendapatkan laporan,” tambah Indra.

“Kami sangat berterima kasih kepada antusias masyarakat yang mendukung Timnas Indonesia U-19. Mohon doa restunya untuk Timnas agar juara seperti 2013 lalu,” jelasnya.

Sementara itu di tempat yang sama Todd Rivaldo saat ditemui usai latihan mengaku dirinya siap untuk bertanding. Terkait latihan hari ini, pemain Persipura itu menyebut untuk pemulihan kondisi. (wob)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *