Turnamen Sepak Bola Abror Bedug Cup U 45
Haji Surawi: Subuh FC Tidak akan Main Sepak Bola Gajah Lawan Puma FC

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Subuh FC Surabaya akan tetap fight di pertandingan terakhir babak penyisihan Grup B turnamen sepak bola Abror Bedug Cup (ABC) U-45 melawan Puma FC di Stadion Kodam Brawijaya Surabaya, Minggu (3/6/2018), meskipun mereka sudah memastikan lolos ke semifinal.

Saat ini Subuh FC memimpin klasemen sementara Grup B mengumpulkan tiga poin. Posisi kedua dihuni Putera Maluku (Puma) FC mengantongi satu poin, sedang Pelangi FC berada di dasar klasemen sementara juga mengantongi satu poin.

Puma FC berada di posisi kedua, karena produktivitas golnya (1-1) lebih bagus dibanding Pelangi FC (1-5). Pada pertandingan terakhir penyisihan Grup B, Puma FC akan ketemu Subuh FC.

“Kami sudah pasti lolos ke semifinal, tetapi kami tidak akan ‘main sepak bola gajah’ di pertandingan terakhir. Kami tetap fight, karena kami mengincar juara grup,” ujar Haji Surawi, Koordinator Subuh FC menjawab suryakabar.com, Jumat (1/6/2018).

Memang jika Subuh FC kalah atau seri melawan Puma FC, imbasnya Pelangi FC tersingkir. Bahkan, Subuh FC menang 3-0 pun, nasib Pelangi FC juga dipastikan gagal ke semifinal. Itu sebabnya, Pelangi FC sangat berharap Subuh FC bisa menang telak minimal 5-0 melawan Puma FC.

Meski berada di posisi kedua, langkah Puma FC bisa kandas, jika mereka kalah telak 0-5 dari Subuh FC. “Yang jelas kami akan main seperti biasanya,” paparnya.

Jika merebut juara Grup B, Subuh FC akan ketemu runner up Grup A Semanggi FC di babak semifinal. Sebaliknya jika menjadi runner up Grup B, Subuh FC akan melawan juara Grup A yang ditempati Cobra FC.

Subuh FC pada pertandingan pertama menang telak, 4-0 atas Pelangi FC. Itu merupakan kemenangan terbesar sepanjang turnamen yang digagas Dhimam Abror Djuraid ini.

Turnamen ini diikuti enam tim. Di babak penyisihan dibagi dua grup, masing-masing grup diisi tiga tim. Juara dan runner up grup lolos ke semifinal. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *