Jelang Piala Dunia 2018
Debut Mancini Bawa Italia Tumbangkan Arab Saudi, Balotelli Sumbang Satu Gol

ST. GALLEN, SURYAKABAR.com – Hasil positif ditorehkan Roberto Mancini pada debutnya bersama Timnas Italia. Ya, Mancini berhasil membawa Italia memetik kemenangan 2-1 atas Arab Saudi pada uji coba di AFG Arena di Swiss, Selasa (29/5/2018) dinihari WIB.

Dua gol kemenangan Italia dicetak Mario Balotelli menit 21 dan Andrea Belotti menit 68. Arab Saudi memperkecil kekalahan lewat gol Yahya Al Shehri menit 72.

Ini merupakan gol pertama Balotelli sejak dia absen membela timnas mulai November 2014. Gol Balotelli ini cukup indah, lahir dari tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti.

Pada uji coba ini Mancini banyak menjajal pemainnya. Mancini melakukan enam pergantian pemain termasuk menarik Balotelli menit 58 digantikan Andrea Belotti.

Kesempatan yang diberikan Mancini benar-benar dimaksimalkan Belotti. Hanya 10 menit berada di lapangan, Belotti mencetak gol kedua Gli Azzurri memanfaatkan tendangan penjuru.

Italia gagal mempertahankan keunggulan 2-0, menyusul kesalahan pemain belakang Davide Zappacosta. Kesalahan itu dimanfaatkan Yahya Al Shehri menit 72 untuk memperkecil kekalahan Arab Saudi menjadi 1-2.

Italia gagal lolos ke putaran final Piala Dunia 2018. Sebaliknya Arab Saudi memanfaatkan uji coba ini untuk pemanasan sebelum tampil di Piala Dunia 2018. Arab Saudi bergabung di Grup A bersaing dengan tuan rumah Piala Dunia 2018, Rusia, Mesir dan Uruguay. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *