Liga Spanyol
Pemain Lapis Kedua Real Madrid Tundukkan Tim Papan Bawah

MADRID, SURYAKABAR.com – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane mengistirahatkan pemain intinya saat menjamu tim papan bawah Leganes dalam lanjutan La Liga Spanyol di Estadio Santiago Bernabeu, Minggu (29/4/2018) dinihari WIB.

Kendati begitu, Real Madrid berhasil mengamankan poin penuh, menyusul kemenangan tipis, 2-1 (2-0). Hanya beberapa pemain inti yang diturunkan Zidane mulai awal pertandingan seperti Gareth Bale, Casemiro dan Karim Benzema. Dua gol kemenangan Real Madrid dicetak Gareth Bale menit 8 dan Borja Mayoral menit 45. Leganes menipiskan kekalahan menit 66 melalui Darko Brasanac.

“Saya sangat senang dapat mencetak gol, bermain, dan tampil sepanjang pertandingan. Saya merasa baik, mungkin lelah pada akhirnya, meskipun yang penting adalah mencetak gol dan merebut tiga poin,” kata Borja Mayoral usai pertandingan seperti ditulis situs resmi Real Madrid.

Bagi Mayoral, gol ke gawang Leganes ini merupakan yang keenam sepanjang musim ini. “Saya berlatih setiap hari untuk mendapat kesempatan seperti ini. Anda tidak pernah tahu kapan kesempatan itu akan datang dan ketika kesempatan itu datang, Anda harus selalu siap. Tidak masalah jika Anda bermain satu menit, lima menit atau bermain penuh. Hari ini saya bermain 90 menit dan saya sangat senang,” tandasnya.

Komposisi starting line up yang diturunkan Zidane penjaga gawang Francisco Casilla. Empat pemain belakang diisi Achraf Hakimi, Jesus Vallejo, Casemiro dan Theo Hernandez. Sementara empat pemain di lini tengah dipercayakan kepada Daniel Ceballos, Marcos Llorente, Mateo Kovacic dan Gareth Bale. Duet lini depan dihuni Borja Mayoral dan Karim Benzema.

Penggantian pun Zidane memasukan Marco Asensio dan Toni Kross menggantikan Karim Benzema dan Mateo Kovacic menit 62. Tidak ada nama Cristiano Ronaldo, Sergio Ramos maupun Isco di daftar pemain pengganti.

Rotasi pemain ini dilakukan Zidane untuk memberi istirahat pemain intinya, karena mereka akan menjalani pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions menjamu Bayern Munchen, Rabu (2/5/2018) dinihari WIB.

Pada leg pertama semifinal, Real Madrid menang 2-1 lewat gol Marcelo menit 44 dan Marco Asensio menit 57. Sebelumnya, Bayern Munchen unggul lebih dulu melalui Joshua Kimmich menit 28. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *