Komandan Puspenerbal Pimpin Serah Terima Jabatan Komandan Wing Udara I Puspenerbal

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Komandan Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahja Setiawan memimpin upacara serah terima jabatan Komandan Wing Udara I Puspenerbal dari Kolonel Laut (P) Muhammad Tohir diserah terimakan kepada Kolonel Laut (P) Catur Sigit Sumarsono, Senin (23/4/2018).

Kolonel Laut (P) Catur Sigit Sumarsono merupakan alumni AAL 1996, yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Perencanaan dan Pengembangan Puspenerbal. Selanjutnya Kolonel Laut (P) Muhammad Tohir mengemban jabatan baru di Pusat Pendidikan Khusus (Pusdiksus) Kodiklatal Surabaya.

“Dalam dinamika organisasi TNI AL, pelaksanaan serah terima jabatan merupakan mementum formal yang dilaksanakan untuk memenuhi berbagai kepentingan yang bersifat strategis,” kata Komandan Puspenerbal Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahja Setiawan dalam sambutannya di Base Ops Juanda Sidoarjo, Senin (23/4/2018).

puspenerbal serah terima 1

Dwika menambahkan, serah terima jabatan ini sekaligus mencerminkan refleksi dari upaya konsektual yang terprogram untuk lebih mendinamisasikan pencapaian kinerja serta membentuk perilaku organisasi agar sehat yang memiliki kualitas penampilan semakin baik dari waktu ke waktu.

“Selain itu peristiwa ini juga merupakan wujud kepercayaan dan kehormatan dari pimpinan TNI AL dalam rangka kaderisasi kepemimpinan di satuan-satuan penerbangan TNI AL. Oleh karena itu hanya perwira pilihan terbaiklah yang dapat kesempatan penempatan dan penugasan jabatan yang strategis,” tambah Dwika.

Lebih lanjut Dwika menerangkan, Wing Udara I merupakan satuan secara langsung melakukan pembinaan kesiapan kekuatan dan kemampuan personel maupun pesawat di kawasan udara wilayah timur. Untuk mendukung satuan operasional di lingkungan komando armada kawasan wilayah timur, serta tugas-tugas lain sesuai kebijakan pimpinan TNI AL.

“Oleh karena itu Wing Udara I dituntut untuk terus mampu menyiapkan alutista yang ada serta personel terarah, terukur dan profesional,” terangnya.

Masih kata Dwika, pihaknya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas pengabdian dalam menjalankan tugas dengan baik terhadap Kolonel Laut (P) Muhammad Tohir yang selama ini telah memimpin Wing Udara I.

“Selanjutnya untuk Kolonel Laut (P) Catur Sigit Sumarsono kita berharap dengan jabatan tersebut melahirkan gagasan dan pemikiran yang inovatif, dalam rangka meningkatkan pelaksanaan tugas dengan baik. Kami percaya dengan bekal pendidikan dan pengetahuan serta pengalaman penugasan yang telah diperoleh kiranya dapat menjadikan bekal untuk menjalankan tugas dengan lebih baik lagi,” jelasnya. (pn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *