Liga 3 Jatim 2018
Big Match Deltras Kontra Persesa Sampang Diwarnai Dua Kartu Merah dan Tujuh Kartu Kuning

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Pertandingan keras mewarnai big match di Grup A Liga 3 Kapal Api PSSI Jatim 2018 saat Deltras Sidoarjo menjamu Persesa Sampang yang berakhir imbang 0-0 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (15/4/20180).

Wasit Ahmad Syajidin yang memimpin pertandingan mengeluarkan dua kartu merah masing-masing untuk Sigit Hudono (Deltras) dan Huzaini (Persesa) menit 66, setelah kedua pemain dinilai saling tegang.

Tidak hanya itu, wasit asal Gresik ini juga mengeluarkan tujuh kartu kuning. Rinciannya lima kartu kuning untuk pemain tuan rumah Deltras, Alvianes Dany menit 20, Achmad Fitroh menit 30, Ivan Ramadan menit 50, Sigit Hudono menit 57 dan pemain pengganti Joko Prihatin menit 80, sementara dua kartu kuning untuk pemain Persesa, M Bahrudin menit 23 dan pemain belakang Mumun Muliana menit 29.

Ditanya kartu merah yang diterima pemainnya, Pelatih Persesa, David Agus Prianto mengaku mau nggak mau harus menerima kenyataan tersebut.

“Mau nggak mau harus menerima. Saya sudah mengantisipasi,” kata David Agus Prianto usai pertandingan.

Pelatih yang juga dosen di Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Surabaya (FIK Unesa) ini mengatakan, tahu karakter Deltras.

“Saya pernah melatih Deltras, mohon maaf saya tahu karakter Deltras, jadi seolah-olah jangan sampai Deltras kalah di kandang,” paparnya.

Tampil di hadapan pendukung setianya, Deltamania, Deltras lebih banyak mengendalikan permainan. Berhasil membangun serangan dari lini bawah, tim asuhan Hanafi ini kesulitan membongkar solidnya pertahanan Persesa yang digalang Mumun Muliana dkk.

Minimnya improvisasi serangan, membuat gempuran dari Wimba Sutan Fanosa dkk dengan mudah diredam pemain-pemain Persesa. Apalagi, beberapa kali serangan Deltras dari dua sayap sering kandas, karena salah umpan.

Pemain Persesa sabar menunggu pemain Deltras melakukan kesalahan, baru melakukan serangan balik. Kendati begitu, beberapa kali Persesa memiliki peluang. Namun hingga pertandingan berakhir kedua tim sama-sama gagal mencetak gol.

Bagi kedua tim, hasil imbang ini memperpanjang rekor belum tersentuh kekalahan hingga pertandingan keempat. Deltras menang tiga kali dan satu kali imbang, demikian juga Persesa juga menang tiga kali dan satu kali imbang. Hanya saja poin Deltras dikurangi tiga, menyusul sanksi dari FIFA, sehingga The Lobster Deltras baru mengoleksi tujuh poin. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *