Peserta Bulu Tangkis Bupati Sidoarjo Cup 2018 Membeludak

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Peserta Kejuaraan Bulu Tangkis Bupati Sidoarjo Cup 2018 membeludak yakni diikuti 138 klub dan melibatkan 1.004 pebulu tangkis. Peserta tidak hanya datang dari dalam negeri saja, namun juga ada yang dari India. Kejuaraan digelar di GOR KONI Sidoarjo Jalan Pahlawan Sidoarjo, Senin – Minggu (26/2/2018-4/3/2018).

“Kejuaraan ini diikuti 1.004 atlit dari 138 klub dan dibagi dalam 24 kategori mulai kelas pra dini hingga veteran,” kata Agus Salim, Ketua Panitia Kejuaraan di GOR KONI Sidoarjo kepada wartawan, Senin (26/2/2018).

Menurut Agus Salim, kejuaraan ini menjadi barometer bulu tangkis di Indonesia, karena antusias peserta cukup tinggi. Bagi Sidoarjo, event ini untuk mencari bibit-bibit pebulu tangkis. “Baru pertama kali ini Bupati Cup pesertanya sangat membludak,” tambahnya.

Di tempat yang sama Wakil Bupati Sidoarjo Nur Achmad Syafuddin mengapresiasi membludaknya peserta di kejuaraan ini.

“Dengan peserta sebanyak ini pantas Sidoarjo menjadi barometer olah raga di cabor bulu tangkis,” kata Wakil Bupati Sidoarjo Nur Achmad Syaifuddin usai membuka kejuaraan.

Ketua PBSI Jatim Wijanarko Adimulya meminta agar di kejuaraan ini tidak ada pemalsuan data atlet terutama usia atlet.

“Kami akan tindak bila ada atlet yang memalsukan data. Ini agar bulu tangkis Jatim bisa menjadi barometer bagi Pengprov lain. Di Jawa Timur ada sekitar 3.000 atlet bulu tangkis, namun yang memalsukan data kurang dari 100 atlet,” jelasnya. (pn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *