Pesta Gol Warnai Laga Pembuka Bhayangkara Semeru Cup U-45

SURABAYA, SURYAKABAR.com РPesta gol mewarnai pertandingan pembuka turnamen sepak bola Bhayangkara Semeru Cup U-45 2018 di Lapangan Mapolda Jatim, Jumat  (16/2/2018) pagi. Ini setelah Patas FC menang telak 14-0 atas Pessad FC di Grup A.

Kemenangan ini menempatkan Patas FC di puncak klasemen sementara Grup A mengumpulkan tiga poin. Sukses Patas FC ini diikuti Pelangi FC di Grup B yang tampil pada sore hari. Pelangi FC mengalahkan Pelindo III FC, 6-1.

Peserta turnamen 28 tim. Mereka tidak hanya dari Surabaya saja. Beberapa tim dari luar Surabaya seperti dari Sidoarjo, Malang dan Pamekasan juga ambil bagian di turnamen ini.

patas vs pessad
Patas FC (jongkok) dan Pessad FC foto sebelum pertandingan, Jumat (16/2/2018).

Babak penyisihan dibagi delapan grup. Jumlah tim dalam setiap grup tidak sama. Ada yang tiga tim, ada yang empat tim. Sistem pertandingan di babak penyisihan setengah kompetisi.

Turnamen ini sangat langka, karena regulasi pemainnya minimal berusia di atas 40 tahun. Setiap tim boleh menurunkan usia pemain antara 40 tahun hingga 45 tahun sebanyak tiga pemain, sedang sisanya delapan pemain berusia di atas 45 tahun.

pelindo 3 fc bola
Tim Pelindo III FC.

Kendati demikian, semangat pemain sangat tinggi. Bahkan, wasit beberapa kali harus mengeluarkan kartu kuning, akibat permainan keras.

Pemain yang rata-rata mantan pemain sepak bola di masa mudanya ini bisa memamerkan sisa-sisa skill yang dimiliki, karena lapangannya cukup bagus.

Pertandingan digelar setiap Sabtu dan Minggu, pagi dan sore. (met)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *