Pro Futsal League 2018
Ini Komentar Ketua Asprov PSSI Jatim, setelah Dyvy Tampil di Pro Futsal League

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jatim, Ahmad Riyadh mengatakan, tampilnya tim futsal Dyvy Sidoarjo di Pro Futsal League (PFL) 2018 akan semakin menggairahkan futsal di Jatim.

“Tampil di Liga Pro menjadi kebanggaan. Keikutsertaan Dyvy di Liga Pro juga menjadi kebanggaan Jatim,” kata Ahmad Riyadh di Sidoarjo menjawab suryakabar.com, Jumat (19/1/2018).

Bergabungnya Dyvy ke PFL 2018, setelah tim yang berhome base di Lapangan Flaminio Magersari Sidoarjo itu merger dengan SFC Planet Sleman. Itu sebabnya, nama yang dipakai di PFL 2018, Dyvy SFC Planet.

Seiring keikutsertaan Dyvy di PFL 2018, kini Jatim memiliki dua tim putra di PFL 2018 dan satu tim putri. Satu tim putra yang sudah lebih dulu eksis di PFL yakni Bintang Timur Surabaya (BTS), sedang tim putrinya NPS Surabaya.

“Dengan bertambahnya tim di Liga Pro akan membangkitkan gairah futsal di Jatim. Pemain-pemain muda akan lebih giat berlatih, karena ada wadah di tim Liga Pro,” paparnya.

Pada bagian lain, pria yang berprofesi sebagai pengacara ini berharap, kedepannya tim-tim futsal di Jatim akan lebih banyak lagi yang mampu berkompetisi di PFL.

Futsal dan sepak bola merupakan cabang olahraga satu rumpun. Jatim sebagai gudangnya tim-tim papan atas kompetisi level tertinggi di Tanah Air, belum mampu diikuti futsal. Di sepak bola Jatim memiliki empat tim yang berkompetisi di kasta tertinggi Liga 1 yakni Persebaya, Madura United, Arema FC dan Persela Lamongan. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *