Piala Presiden 2018
Bersaing dengan Sesama Mantan Tim Perserikatan, PSM Makassar Tidak Gentar

MAKASSAR – Tugas berat dipikul PSM Makassar di babak penyisihan Piala Presiden 2018. Ini karena, tim berjuluk Juku Eja itu masuk di grup neraka bersaing dengan tuan rumah Persib Bandung, Sriwijaya FC dan tim promosi PSMS Medan. Empat tim itu menghuni Grup A.

Persaingan di Grup A ini cukup menarik, karena dihuni tiga tim mantan Perserikatan, Persib, PSM dan PSMS. Ketiganya tentu memiliki sejarah pertemuan yang panjang.

Kendati bersaing dengan tim-tim tangguh, tidak membuat Pelatih PSM, Robert Rene Alberts gentar. Menurut Robert Alberts timnya bakal berjuang untuk mendapatkan hasil maksimal di Piala Presiden 2018. Pelatih asal Belanda ini menyebut semua tim memiliki kekuatan yang seimbang.

“Grup yang sangat menarik. Karena disana ada tim-tim besar seperti Persib, Sriwijaya, dan PSMS. Saya yakin pertandingan akan sangat seru dan menarik,” ucap Robert Alberts.

Pertemuan PSM dengan Persib di babak penyisihan grup merupakan ulangan Piala Presiden 2017. Tahun lalu, di babak penyisihan PSM juga main di Bandung. Selain bersaing dengan Persib, tahun lalu dua tim lain yang satu grup dengan PSM yakni Persela Lamongan dan Persiba Balikpapan. Juara grup waktu itu direbut Persib yang menyapu kemenangan di tiga pertandingan. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *