La Liga Spanyol
Cetak Gol ke-365 di La Liga Spanyol, Lionel Messi Samai Rekor Legenda Timnas Jerman

BARCELONA, SURYAKABAR.com – Barcelona memperpanjang rekor tidak terkalahkan di kompetisi domestik La Liga Spanyol 2017-2018. Ini setelah di pekan ke-18, Barcelona dengan gemilang menang 3-0 atas Levante di Camp Nou, Senin (8/1/2018) dinihari WIB.

Tim asuhan Ernesto Valverde ini meraih 15 kemenangan dan tiga kali seri. Ini membuat posisi Barcelona kokoh di puncak klasemen sementara mengumpulkan 48 poin. Mereka unggul sembilan poin dari Atletico Madrid yang menempel di posisi kedua.

Lionel Messi mennjadi bintang kemenangan Barcelona. Selain mencetak satu gol, pemain Timnas Argentina ini juga membuat satu assisst.

Gol pembuka kemenangan Barcelona dicetak Lionel Messi menit 12. Berawal dari aksi individu, Messi memberikan bola lambung ke Jordi Alba yang berada di dalam kotak penalti. Lewat sundulan Alba mengembalikan bola ke Messi dan disambut dengan tendangan first time. Bola mengenai tiang gawang Levante sebelah kiri dan bergulir masuk.

Mendominasi permainan, Barcelona baru bisa menggandakan keunggulan menit 38 lewat tendangan keras Luis Suarez. Keunggulan Barcelona 2-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Lagi-lagi di babak kedua, dominasi Barcelona tak tergoyahkan. Bahkan, penguasaan bola Barcelona mencapai 72 persen dibanding Levante 28 persen. Kendati begitu, pemain Barcelona kesulitan menambah gol.

Kebuntuan ini pecah menit ketiga injury time, setelah aksi individu Messi yang menusuk di sektor kanan pertahanan Levante berhasil melewati empat pemain lawan.

Dari sudut sempit, Messi melepas umpan tarik. Suarez yang posisinya lebih dekat membiarkan bola lewat. Suarez seperti mengetahui di belakangnya ada Paulinho. Tanpa kesulitan, Paulinho yang berada di mulut gawang tinggal mengarahkan bola untuk menjebol gawang Levante.

Tambahan satu gol ini membuat koleksi gol Messi menjadi 365 dari 400 penampilannya di La Liga Spanyol. Jumlah itu sama dengan torehan legenda tim nasional Jerman, Gerd Mueller di Bundesliga 1, kasta teratas Liga Jerman, untuk gol yang dibukukan satu pemain di antara lima liga besar Eropa. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *