Liga Futsal Nusantara Jatim 2017
Ini Komentar Pelatih Bangkalan FC Usai Kalah dari Buana Mas, Gara-gara Kena Penalti di Menit Akhir

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Langkah Bangkalan FC di ajang Liga Futsal Nusantara (LFN) Jatim 2017 akhirnya terhenti di semifinal. Tim asuhan Tommy Guruh itu kalah tipis 1-2 dari Buana Mas FC Surabaya di GOR Unesa, Sabtu (2/9/2017).

“Hasil ini melebihi target. Target awal kami adalah berpartisipasi dulu, karena kami baru pertama kali ikut. Namun setelah masuk semifinal, kami punya keyakinan bisa mengalahkan Buana Mas, karena kami sering bertemu di LFAJ maupun SFL, jadi sudah sama-sama tahu. Hanya saja, keberuntungan belum berpihak kepada kami, karena pada pertandingan tadi penguasaan bola kami sama,” kata Tommy Guruh, Pelatih Bangkalan FC kepada suryakabar.com, Sabtu (2/9/2017).

Bangkalan FC di babak pertama unggul lebih dulu 1-0 lewat gol Rizky Astroariando menit 10. Buana Mas membalas dua gol di babak kedua lewat M Naufal menit 26 dan tendangan penalti M Ardi Fawwaz menit 39.

“Kami di babak kedua memang menunggu dan mengandalkan counter. Namun counter kami di babak kedua kurang maksimal, mungkin karena kami tim dari daerah dan langsung masuk semifinal, sehingga tingkat ketegangan pemain cukup tinggi. Tapi hasil ini cukup membanggakan bagi kami,” urainya.

Pada bagian lain, Tommy Guruh memuji semangat tanding tim asuhannya yang pantang menyerah hingga laga berakhir.

“Pemain terus berusaha hingga menit akhir, meskipun semua bilang, pemain bilang merasa dikerjai wasit, tetapi kami terima apapun hasilnya,” tandasnya.

Bangkalan FC merupakan tim pendatang baru LFN Jatim. Mereka baru bergabung pada musim ini, namun prestasi mereka langsung melejit menembus semifinal. (rmd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *