Persegres U-19 Mainkan Strategi Baru, Ini Strateginya

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Pelatih Persegres Gresik U-19, Gatot Wibisono mengatakan, sengaja memainkan strategi baru saat melawan Deltras Sidoarjo pada uji coba di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (22/6/2017).

Strategi baru yang dimainkan itu yakni menunggu lawan di daerah lini tengah, setelah berhasil menguasai bola baru melakukan counter attack.

“Strategi ini baru kali ini kami mainkan. Jadi wajar, kalau pemain belum terbiasa dan masih sering melakukan kesalahan. Pada ujicoba-ujicoba sebelumnya, kami selalu memainkan pressing sejak dari atas,” ujar Gatot Wibisono menjawab suryakabar.com, Kamis (22/6/2017).

Seiring eksperimen strategi ini, Gatot berharap tim asuhannya menjadi memiliki banyak alternatif strategi dalam menghadapi lawan yang berbeda-beda.

Manajer Tim Persegres U-19, Munir Khan mengaku timnya mendapat pengalaman baru dengan strategi baru yang diinstruksikan pelatih.

“Uji coba di kandang lawan ini mengasah mental tanding pemain. Apalagi tadi suporter tuan rumah juga lumayan banyak,” jelas Munir Khan.

Pada uji coba di kandang lawan ini, Persegres U-19 menelan kekalahan 0-3 dari Deltras. Skuat Persegres U-19 yang masih junior kalah pengalaman dibanding pemain Deltras yang usianya lebih senior.

Tiga gol kemenangan Deltras dicetak Gerick menit 18, Sutrisno menit 49 dan Wimba Sutan menit 74. Deltras saat ini tampil di Liga 3 Jatim, sedang Persegres U-19 tengah menyiapkan diri tampil di kompetisi Liga 1 U-19. Persegres U-19 masuk Grup 2 bersaing dengan Persela Lamongan, Madura United, Arema FC, Barito Putera dan Bali United. (rmd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *