Polresta Sidoarjo Amankan Sembilan Pemakai hingga Pengedar Narkoba

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Operasi yang dilakukan Polresta Sidoarjo menjelang Lebaran 2017 pada 12 Mei hingga 21 Mei 2017 berhasil menggulung sindikat narkoba dari Madura.

Dalam operasi tersebut Satresnarkoba Polresta Sidoarjo mengamankan sembilan tersangka mulai dari pemakai hingga kurir narkoba. Ikut diamankan barang bukti berupa 144,84 gram daun gram ganja kering dan 9,68 gram sabu.

“Dalam operasi sepekan ini Satresnorkoba Polresta Sidoarjo berhasil mengamankan sembilan tersangka kasus narkoba,” kata Kombespol Himawan Bayu Aji, Kapolresta Sidoarjo kepada wartawan di Mapolresta Sidoarjo, Rabu (21/6/2017).

Selain tersangka dan barang bukti tersebut, juga diamankan barang bukti lainnya berupa uang Rp.1.262.000 dan beberapa hp milik tersangka.

“Barang haram tersebut menurut pengakuan tersangka berasal dari Madura dan diedarkan di Sidoarjo,” terang Kombespol Himawan Bayu Aji.

“Sasaran penggunanya variatif muali anak usia produktif hingga usia dewasa. Tersangka akan terkena pasal 112,113, 114 KUHP tentang Narkotika dengan ancaman maksimal 12 tahun,” tandasnya. (pn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *