Liga Champions
Gelar Nobar, Madridista Berharap Rayakan La Duodecimo

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Gelaran partai puncak Liga Champions Eropa mendekati hari H. Final yang digelar di Millenium Stadium Cardiff, Minggu (4/6/2017) pukul 01.45 WIB akan menjadi saksi keperkasaan dua klub kampiun Liga Italia Serie A, Juventus dan kampiun La Liga Spanyol, Real Madrid. Juventus akan menantang Real Madrid selaku juara bertahan kompetisi paling bergengsi di seantero Eropa tersebut.

Dedengkot komunitas fans klub Real Madrid, Peña Real Madrid de Indonesia (PRMI), Satriyo Wicaksono, mengatakan, komunitasnya yang beranggotakan puluhan ribu Madridrista akan menggelar nonton bareng final Liga Champions salah satunya di Gool Futsal Ruko Mangga Dua Surabaya untuk wilayah Surabaya.

“Nonton pertandingan Real Madrid itu ibaratnya ibadah kedua bagi Madridista. Apalagi besok partai penentuan, hukumnya jadi wajib. Ini masih ditambah nontonnya ramai-ramai sama Madridista se-Surabaya, pasti seru sekali. Buat Madridista rugi kalau tidak hadir di Gool Futsal,” kata Satriyo Wicaksono kepada suryakabar.com, Rabu (31/5/2017).

BERITA TERKAIT:

Terkait peluang klub idolanya mempertahankan juara Liga Champions Satriyo mengatakan, kedua tim memiliki peluang sama besar merebut juara.

“Menurut saya Real Madrid dan Juventus sama-sama punya kans untuk keluar sebagai pemenang. Ya tentu saja saya sebagai fans lebih berharap Real Madrid bisa meraih La Duodecimo (gelar Liga Champions yang keduabelas kalinya), tapi saya mencoba rasional, Juventus bukan tim ayam sayur yang mudah dikalahkan. Ini akan jadi final yang super ketat. Peluangnya, fifty-fifty,” urainya.

Dikonfirmasi terpisah Penasehat PRMI Surabaya, Shohibul Izar mengaku optimistis Real Madrid akan mengalahkan Juventus.

“Walaupun nanti prediksi saya pertandingan akan berjalan alot, tapi saya yakin yang mengangkat trofi seusai pertandingan adalah Real Madrid. Ada fakta sejarah yang mengatakan, belum ada juara bertahan yang mampu mempertahankan gelar dalam format baru kompetisi ini, tapi jangan lupa juga ada fakta lain yang menyebutkan ketika Real Madrid sudah masuk final, tidak ada satu pun klub yang sanggup menahan Real Madrid menjadi jawara, dan saya yakin itu tak terkecuali Juventus,” paparnya. (sw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *