Pelatih Asal Jatim Ikut Kursus Lisensi B AFC, Ini Daftar Peserta Lengkapnya

DEPOK, SURYAKABAR.com – Kursus pelatih berlisensi B AFC di National Youth Training Center PSSI Sawangan, Depok telah berakhir, Sabtu (25/3/2017).

Kursus ini diikuti 24 pelatih dan digelar mulai 6 Maret 2017. Dalam penutupan dihadiri Deputi Sekjen PSSI, Fanny Riawan dan Direktur Teknik PSSI, Danurwindo.

Instruktur dalam kursus ini adalah Vincent Subramaniam didampingi Emral Abus. Beberapa pelatih asal Jatim ambil bagian di kursus ini di antaranya, mantan bintang Persebaya, Uston Nawawi dan Putut Winajarko, mantan palang pintu Arema, Charis Yulianto serta Purwanto dari PSBI Blitar.

Danurwindo mengatakan, pelatih harus terus bekerja demi sepak bola setelah kursus ini selesai. “Kita harus terus bekerja setelah coaching course ini. Manfaatkan ilmu yang didapat. Semoga kalian bisa menggunakan ilmunya di kemudian hari,” kata Danurwindo seperti dikutip situs resmi pssi.

Secara simbolik, Fanny Riawan yang mewakili Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi dan Sekretaris Jenderal PSSI, Ade Wellington yang berhalangan hadir menjelaskan kondisi sepak bola dan hubungannya dengan pelatih.

“Terima kasih untuk pengorbanan Anda semua, meninggalkan keluarga di rumah, untuk mengejar impian dan semoga apa yang diinvestasikan saat ini dapat bermanfaat di kemudian hari. Kita semua harus sama-sama bersemangat untuk membangun sepak bola Indonesia kedepannya dan juga wajib menanamkan kedisiplinan dari dalam diri kita masing-masing agar bisa bekerja lebih baik lagi,” tutur Fanny.

Tidak kalah menarik, ada ucapan terima kasih dari para pelatih yang diwakilkan Djoko Susilo sebagai yang dituakan dan juga pemberian bingkisan souvenir untuk PSSI beserta instruktur kursus.

“Terima kasih karena sudah diberikan materi bimbingan dalam pelatihan kali ini. Para pembimbing amat sabar mengajarkan kami dengan mencairkan suasana yang sangat baik. Dengan berakhirnya coaching course ini, saya berharap teman-teman terus belajar menggali ilmu sedalam-dalamnya diluar sana,” ucap Djoko.

PSSI akan terus mengadakan kursus semacam ini untuk mengejar dan menambah banyak calon-calon pelatih berkualitas di Indonesia.

Peserta Kursus Pelatih Lisensi B AFC:

1. INDRIYANTO SETIO ADI NUGROHO – KABOMANIA FC
2. MARWAL ISKANDAR – CILEGON UNITED
3. ANSYARI LUBIS – PSMS MEDAN
4. BUDIMAN YUNUS – PERSIB U-21
5. DIDIK LISTYANTORO – PERSIP PEKALONGAN
6. KARTONO PRAMDHAN – PBR
7. SUDIRMAN – PERSIJA JAKARTA
8. CHARIS YULIANTO – AREMA MALANG
9. ALBERT RUDIANA – PERSIBA BANTUL
10. HENDRI SUSILO – PSSB
11. SOFIE IMAM FAIZAL – PERSEPAM MADURA
12. WIDYANTORO – PERSIS SOLO
13. USTON NAWAWI – LAGA FC
14. PUTUT WIDJANARKO – PERSIGO SEMERU FC
15. PHILEP HANSEN MARAMIS – PSPS PEKANBARU
16. EDI SAHPUTRA – PSMS MEDAN
17. SUHARTO – PS.TNI
18. BAMBANG SUMANTRI – PERSEBO
19. SELFIANUS JAKOB DJUDE RIWOE – PERSIJA JAKARTA
20. KAS HARTADI – KALTENG
21. DJOKO SUSILO – PON PAPUA
22. PURWANTO – PSBI BLITAR
23. YAYAT R HIDAYAT – PERSIKU KUDUS
24. LUKAS TORONA TUMBUAN – PON JABAR

sumber: pssi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *