KONI Jatim Siap Gelar Puslatda Jangka Panjang Hadapi PON XX/2020 di Papua

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Direktur Puslatda KONI Jatim, Dhimam Abror Djuraid mengatakan, KONI Jatim akan menggelar Pemusatan Latihan Daerah (Puslatda) jangka panjang untuk persiapan menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020 di Papua.

“Kami akan memulai Puslatda, Juli 2017. Ini merupakan Puslatda jangka panjang sebagai persiapan menuju PON 2020 di Papua,” kata Dhimam Abror, usai pertemuan dengan Konsultan Pengprov Taekwondo Indonesia (TI) Jatim, Park Hae-jin, di kantor KONI Jatim, Selasa (20/12/2016).

Puslatda tahun depan tetap mengacu pada sport science dengan memakai jasa konsultan Greg Wilson dari Australia. Dengan ilmu teknologi yang diterapkan Greg, kata dia, prestasi atlet Jatim mengalami peningkatan cukup tajam di PON XIX/2016 di Jabar.

Pada PON XIX/2016, 17-29 September di Jabar, kontingen Jatim sukses menempati posisi runner up di bawah tuan rumah Jabar. Jatim mendulang 132 emas, 138 perak, dan 134 perunggu.

“Puslatda nanti tetap mempertahankan empat pilar, tapi ditambah bio mekanik. Bio mekanik itu ilmu gerakan tubuh. Masing-masing cabang olahraga (cabor) beda bio mekaniknya,” ujarnya.

Seiring rencana Puslatda jangka panjang itu, mantan ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jatim ini menyebut agenda awal yakni melakukan seleksi atlet mulai Januari 2017. (mer)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *