Turnamen Piala Askot PSSI Surabaya
Woooooo! Assyabaab Surabaya Rebut Juara

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Tim sepak bola legendaris dari Surabaya, Assyabaab merebut juara turnamen Piala Askot PSSI Surabaya, setelah di final menang 2-0 (0-0) atas Colombo FC di Stadion Gelora 10 Nopember Surabaya, Sabtu (5/11/2016).

Gol pertama Assyabaab lahir menit 75. Gol ini berawal dari tendangan bebas Fadil. Bola melambung menyerempet kepala M.Haidir yang membuat arah bola berubah dan masuk ke pojok gawang Colombo yang dijaga Fajar Alis.

Ketinggalan satu gol, Colombo berupaya menyamakan kedudukan. Solidnya pertahanan tim milik HM Barmen ini membuat beberapa kali serangan Colombo mentah. Kesigapan penjaga gawang Assyabaab Sugeng Ade memotong bola-bola lambung membuat pemain-pemain Colombo kehilangan peluang.

Menjelang bubaran, Assyabaab justru sukses menggandakan keunggulan. Gol kedua Assyabaab ini dicetak Farid dari titik penalti. Wasit Siswanto menunjuk titik putih, setelah Eko Cahyono dilanggar keras di dalam kotak penalti.

Pelatih Assyabaab Ekki Sabilillah mengatakan, kemenangan ini berkat kerja keras pemain. “Penampilan pemain sudah maksimal,” kata Ekki.

Ketua Panitia Turnamen DR Hidayat, MM menyebut laga final berjalan menarik. “Kami ucapkan selamat bagi para juara dan tim yang telah berpartisipasi,” ujar Hidayat.

Sementara peringkat ketiga disabet Kresno Indonesia FC, setelah menang telak 4-0 atas Bromo FC. (rmd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *