Liga Premiership Inggris
Chelsea Hajar MU, 4-0 dan Ramaikan Persaingan Papan Atas

LONDON, SURYAKABAR.com – Persaingan papan atas Liga Premiership Inggris terus memanas. Hingga berakhirnya match day ke-9, Minggu (23/10/2016) lima tim bersaing ketat di jalur perebutan juara.

Manchester City, Arsenal dan Liverpool berturut-turut menempati posisi pertama hingga ketiga. Mereka memiliki poin sama yakni 20 poin. Chelsea menempati peringkat keempat dan Tottenham Hotspur di posisi kelima sama-sama mengumpulkan 19 poin.

The Blues Chelsea ikut meramaikan bursa persaingan perebutan juara musim ini, setelah dengan gemilang menang telak, 4-0 (2-0) atas Manchester United (MU) di Stamford Brigde, Minggu (23/10/2016).

Pesta gol Chelsea diawali gol cepat Pedro Rodriguez di detik 30. Gol ini berawal dari umpan panjang dari lini tengah. Pedro dengan cepat memburu bola. Ada dua pemain belakang MU yang berusaha menghentikan bola serta penjaga gawang MU, David De Gea yang ikut maju menyongsong bola. Namun ketiga pemain itu kalah cepat dengan mantan pemain Barcelona. Begitu berhasil mengecoh De Gea, Pedro tanpa kesulitan meneruskan bola ke gawang MU yang sudah kosong.

Lahirnya gol ini membuat skuat Chelsea makin menggila. Gol kedua pun lahir dari kaki Gary Cahil menit 21 setelah ada kemelut di depan gawang MU usai dilakukan tendangan sudut.

Di babak kedua, Chelsea menambah dua gol melalui tendangan Eden Hazard menit 62 yang menyusur rumput dan mengarah ke sudut kiri bawah gawang MU. Pesta kemenangan Chelsea ditutup gol N’Golo Kante menit 70.

Kekalahan ini sangat mengecewakan bagi Manajer MU, Jose Maurinho. Pasalnya, manajer asal Portugal ini pernah mengarsiteki Chelsea.

Begitu wasit meniup peluit tanda pertandingan berakhir, seperti biasa kedua manajer saling bersalaman. Ada yang sedikit beda. Biasanya, kedua manajer bersalaman dan saling menyapa dalam hitungan detik. Tetapi yang terjadi kali ini beda.

Jose Maurinho dengan serius membisikan kata-kata sekitar satu menit ke Antonio Conte, Manajer Chelsea. Conte lebih banyak mendengarkan. Keduanya lantas saling pergi. (rmd)

One thought on “Liga Premiership Inggris
Chelsea Hajar MU, 4-0 dan Ramaikan Persaingan Papan Atas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *